Inspirasi Tema Foto Pre Wedding

Uda bosen dengan tema-tema foto yang sekarang? Atau malah tema foto yang susah payah anda pikirkan berdua telah banyak dipakai orang lain? Don`t panic… Kreativitas itu nggak pernah berujung. Sebenarnya anda tidak perlu berpikir terlalu keras dan jauh. Semua jawaban itu telah ada pada diri anda, anda tinggal kembali menggali potensi anda dan pasangan anda.

pre wedding billiards by Fandi Hastomi

pre wedding billiards by Fandi Hastomi

Your Activity

Apa siy kegiatan rutin anda berdua? Atau kegiatan favorit anda berdua? Angatlah itu menjadi tema foto pre wedding anda. Caranya ya lakukan aktivitas itu seperti biasa. Sang fotografer tentunya akan jeli mencari moment-moment dimana anda akan terlihat kebersamaan anda berdua. Bukankah tema ini akan membat anda dan pasangan lebih merasa nyaman karena tidak harus berpose seperti layaknya model profesional?! Dan lagi tentunya tidak ada dana penyewaan tempat khusus fotografi (kecuali tempat yang anda gunakan milik orang lain dan mereka memiliki aturan tertentu untuk pemotretan), tidak ada dana penyewaan gaun dan busana serta tentunya hasil yang akan anda dapatkan akan bener-bener mencerminkan kepribadian dan sosok anda berdua.

 

Perbedaan Itu Indah

Tentunya anda pasangan mempunyai beberapa kebiasaan, hobi dan kesukaan berbeda yang terkadang sampai sekarang membuat pasangan yang lain geleng-geleng kepala alias masih heran dan sedikit belum bisa diterima namun atas nama cinta anda tetap setia menemaninya. Misalnya pasangan anda yang gila nonton bola dan alih-alih anda menemaninya menonton malah hanya menghabiskan popcorn atau kacang yang biasanya menjadi teman menonton bola. Atau pasangan anda yang gila belanja dan anda jangankan memberikan masukan, paling cuma mengikuti sambil membawa berbagai kantong belanjaan (belum lagi urusan kasir, ups!). Sebenarnya perbedaan-perbedaaan seperti itu yang membuat anda dan pasangan tetap awet sampai akhirnya memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan. Bukankah perbedaan itu indah? Dan sesuatu yang indah layak untuk diabadikan tentunya. Setuju?

I Don`t Have Enough Time For That

Anda berdua pasangan yang super sibuk? Atau anda pasangan yang nggak mau ribet untuk melakukan foto pre wedding apalagi bergaya bak supermodel? Mungkin anda dapat melakukan sesi pemotretan yang simple.

Gunakan baju yang membuat anda senyaman mungkin, tidak harus serasi dengan pasangan. Bawalah beberapa pasang baju untuk pergantian suasana foto. Buat calon pengantin cewek, anda dapat membubuhkan make up yang simple sendiri atau tetap mamakai jasa perias namun tetap terkesan simple. Pilihlah konsep foto indoor (konsep outdoor tentunya memerlukan waktu untuk perjalanan menuju lokasi) namun jangan berpose formal seperti layaknya pose keluarga atau pose mesra yang telah sangat umum. Bergayalah senyaman dan sesuka anda tanpa full arahan dari fotografer. Anda bisa duduk disuatu sofa dan saling bercanda gurau. Mungkin untuk merilekskan suasana dapat diputarkan lagu-lagu kenangan anda berdua. Karena sebenarnya fokus dari foto ini adalah ekspresi cinta anda berdua. Sederhana, cepat, murah dan sangat mengena tentunya!

Do Something New!

Nggak semua foto harus berdasarkan apa yang ada di kita dan apa yang telah kita alami. Mencoba sesuatu yang dari dulu sangat anda berdua inginkan namun belum mempunyai kesempatan, bisa menjadi tema foto pre wedding yang unik. Misalnya anda berdua dari dulu ingin mencoba olahraga alam bersama, wisata kuliner ke beberapa tempat makan baru, les dansa, bermain ke taman bermain atau malah ikut kursus keterampilan membatik. Ekspresi ketika anda berdua melewati hal-hal baru sangatlah indah untuk diabadikan. Foto pre wedding anda akan sangat ekspresif dan beda. Dan tentunya kegiatan ini menambah keakraban dan kedekatan anda dan pasangan anda.

One thought on “Inspirasi Tema Foto Pre Wedding

  1. fitri

    aq dan calon suami sama2 bergelut dibidang IT (Information Technology) konsep prewed yang pas seperti apa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>